Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Asuransi Cakrawala Terbaik

Asuransi Cakrawala Pelindungan atau lebih dikenal dengan ACP adalah perusahaan asuransi umum yang berdiri sejak 2012 dan memiliki kantor pusat di daerah Kemayoran, Jakarta. Perusahaan ini memiliki izin usaha dari OJK dengan nomor KEP-19/D.05/2014 tanggal 6 Maret 2014 dan terdaftar sebagai anggota Liga Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Sementara itu, untuk pilihan produk yang ditawarkan mencakup asuransi mobil, asuransi properti, asuransi kecelakaan diri, dan ada beberapa kembali. Melalui produk kesukaannya adalah asuransi mobil Keseluruhnya Loss Only (TLO) dan All Risk yang memiliki manfaat polis lengkap di harga premi bisa dicapai.

Hal lainnya cukup memberi support perusahaan unggul adalah servis Hotline Claim yang mempermudah nasabah kerjakan claim, terhitung situs Cakrawala Pelindungan Online.

Manajemen Perusahaan PT Asuransi Cakrawala Pelindungan Indonesia

PT Asuransi Cakrawala Pelindungan Indonesia memiliki barisan manajemen yang cukup kompeten di bidangnya. Berikut informasi barisan manajemen PT Asuransi Cakrawala Pelindungan selengkapnya.

Komisaris Khusus : Dobias Iskandar
Komisaris : Gunawan Budirahardjo
Komisaris Berdikari : Harvadi Hendrako
Komisaris Berdikari : IGG Mayun Subania
Direktur Khusus : Sujaya Dinata Pangestu
Wakil Direktur Khusus : Nicolaus Prawiro
Direktur : Grace Juliana
Direktur : Purwoko
Direktur : Samuel Sutanto
Direktur : Subagiyo

Laporan Keuangan PT Asuransi Cakrawala Pelindungan Indonesia (ACP)

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia harus penuhi standarisasi keuangan yang telah diputuskan dalam Ketetapan Jasa Wewenang Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan terkait rasio solvabilitas adalah minimal 120 %, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikelompokkan baik bila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi terkait dalam penuhi kewajiban pada nasabahnya. Kewajiban ini dapat diambil kesimpulan sebagai persiapan penuhi pertanggungan claim asuransi yang diberikan oleh semua nasabah aktifnya.

Mengarah ke neraca keuangan 2018, PT Asuransi Cakrawala Pelindungan Indonesia memperlihatkan perform perform keuangannya sebagai berikut.

Rasio solvabilitas: 135,9 %
Jumlah ekuitas: Rp226,807 miliar
Jumlah asset: Rp1,105 triliun

Dari data keuangan itu dapat ditarik simpulan bila dari semua factor yang menjadi pertanda penentu kualitas keuangannya, perusahaan masuk ke barisan kondisi keuangan yang patut jadi pilihan konsentrasi untuk calon nasabah. Kondisi keuangan yang kuat akan memberikan jaminan ke kualitas produk dan penyukupan keperluan claim beberapa nasabahnya sampai habis.

Info Terbaru PT Asuransi Cakrawala Pelindungan

Beberapa Nasabah Asuransi Cakrawala Pelindungan Sampaikan Claim Karena Banjir

Februari 2022 – Hujan deras yang terjadi pada 18 Februari 2022 membuat banjir di sejumlah wilayah. Kondisi itu sudah pasti memberikan dampak untuk sebagian orang. Sampai menurut wakil direktur Asuransi Cakrawala Pelindungan Nicolaus Prawiro sudah ada 7 nasabah yang sampaikan claim.

Pengajuan claim karena banjir itu terkuasai banyak pemilik kendaraan mobil dan motor. Sementara untuk pemegang polis asuransi properti sampai saat ini tidak ada pengajuan claim karena risiko banjir.

Asuransi Cakrawala Resmikan Kantor Pusat Baru

Januari 2020 – PT Asuransi Cakrawala Pelindungan Indonesia (ACPI) syah menempati kantor pusat yang baru yang ada di Citra Towers – North Tower Lt. 9, Jalan Benyamin Sueb Kav. 6, Kemayoran – Jakarta Pusat pada 23 Januari 2020.

Direktur Khusus PT Asuransi Cakrawala Pelindungan Indonesia, Sujaya Dinata Pangestu menerangkan, peralihan kantor pusat ini dikerjakan buat memberi support penguatan operasional perusahaan yang masih tetap semakin bertambah sejalan dengan perubahan usaha yang diraih perusahaan.

Target Asuransi Cakrawala Pelindungan: Premi Bruto Naik 15% di 2019

Februari 2019 – Asuransi Cakrawala Pelindungan incar premi bruto naik jadi Rp1,4 triliun di tahun 2019. Jika dibandingkan dengan premi bruto perusahaan di tahun 2018 adalah Rp1,21 triliun dan 207 beberapa Rp1,01 triliun. Diambil dari Kontan, menurut Nicolaus Prawiro sebagai Direktur Khusus Cakrawala Pelindungan, target ini dapat dicapai karena berdasarkan perkiraan marketing mobil dan perkembangan ekonomi di tahun 2019 semakin stabil.

Harga Premi Asuransi Cakrawala Pelindungan

Besaran premi Asuransi Cakrawala Pelindungan (ACP) sebenarnya bervariasi. Tapi Anda bisa mendapat informasi sekitaran harga premi tiap produknya dengan tersambung situs “Produk” di web syah perusahaan, menghubungi agen, atau broker asuransi terkait.

Umumnya premi asuransi berlainan terkuasai bermacam faktor berikut:

Type asuransi yang diambil oleh pemegang polis
Profil tertanggung: usia, pekerjaan, type kelamin, cerita penyakit, dan lain-lain
Type dan nilai asset atau harta benda yang diasuransikan
Cakupan pertanggungan, diawali dari pertanggungan khusus sampai rider (pertanggungan tambahan)

Cara Claim Asuransi Cakrawala Pelindungan

Proses pengajuan claim Asuransi Cakrawala Pelindungan sebenarnya hampir serupa dari bermacam merk lainnya. Anda bisa kerjakan claim dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat atau melalui online. Tapi untuk Anda sampaikan claim ACP, bisa kerjakan laporan claim online terlebih dahulu.

Selanjutnya, nasabah perlu menunggu claim disetujui oleh pihak ACP. Cakrawala Pelindungan akan kerjakan survei dengan memeriksa beberapa document claim yang sudah dikirim oleh nasabah. Berikut info terkait cara klaimnya:

Cara laporan claim online ACP

Kunjungi situs syah ACP di www.cakrawalaproteksi.com
Tetapkan “Laporan Claim Online”
Isi form elektronik yang terbagi dalam kolom “Informasi Tertanggung, Informasi Polis, Informasi Kejadian, dan ambil foto kejadian (terhitung foto KTP)”
Klik “Submit Claim”
Cek proses claim dengan cara online dengan mengklik “Cek No Claim dan Tanggal Survey” pada sisi kiri monitor

Biasanya saat Anda membeli polis asuransi mobil all risk akan dikenakan biaya OR asuransi mobil. OR asuransi mobil adalah biaya claim Asuransi Cakrawala Pelindungan dengan arah sebagai pengingat agar nasabah siaga saat berkendara. Umumnya, biaya OR asuransi mobil sekitaran Rp300 ribu.

Bengkel Rekanan Asuransi Cakrawala Pelindungan

Perusahaan memiliki rekanan bengkel yang menebar luas dalam negeri. Untuk kenali posisi komplet bengkel rekanan, nasabah bisa bertandang situs syah Asuransi Cakrawala Pelindungan.

Pertanyaan Sekitaran Asuransi Cakrawala Pelindungan

Beberapa pertanyaan berikut sering diberikan calon nasabah atau nasabah terkait Asuransi Cakrawala Pelindungan.

Apa itu Asuransi Cakrawala Pelindungan?

Asuransi Cakrawala Pelindungan bisa disingkat ACP adalah perusahaan asuransi umum (rugi) yang dibuat pada 2012. Perusahaan pasarkan 8 barisan produk asuransi yang meliputi asuransi kendaraan bermotor, asuransi properti, sampai asuransi kecelakaan diri.

Apa itu Cakrawala Pelindungan Online?

Cakrawala Pelindungan Online adalah situs syah dari PT Asuransi Cakrawala Pelindungan Indonesia (www.cakrawalaproteksi.com) yang memberikan kemudahan untuk nasabah ACP, terutamanya dalam hal mengecek status claim dan polis dengan cara online. Cakrawala Pelindungan Online tiba sebagai wujud kesetiaan perusahaan untuk memberikan servis yang memberi kepuasan dalam hal berasuransi untuk setiap nasabah.

Sayang, produk asuransi yang berada di Cakrawala Pelindungan Online saat ini hanya untuk asuransi kendaraan bermotor saja.

Bagaimana cara cek premi asuransi mobil?

Perhitungan premi asuransi kendaraan mengarah pada dua faktor, yaitu harga kendaraan dan perluasan jaminan yang diharap. Selain itu, harga atau persentase premi asuransi kendaraan tergantung pada type asuransi yang ingin dibeli dan wilayahnya.

Barisan wilayah dilandasi pada Wilayah I, Wilayah II, dan Wilayah III. Berikut info terkait wilayah pertanggungan asuransi kendaraan:

Wilayah I meliputi Sumatera dan kepulauan di sekitarnya
Wilayah II meliputi Jakarta, Banten, dan Jawa Barat
Wilayah III meliputi Jateng, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Nusa Tenggara

Berikut persentase premi asuransi mobil berdasarkan harga dan wilayah tempat nasabah tinggal.

Asuransi Comprehensive (All Risk)

Harga maksimal Rp125 juta: 2,83 % sampai 4,20 % tergantung wilayah
Harga Rp125-200 juta: 2,07 % sampai 2,94 % tergantung wilayah
Harga Rp200-400 juta: 1,40 % sampai 1,88 % tergantung wilayah
Harga Rp400-800 juta: 1,20 % sampai 1,32 % tergantung wilayah
Harga lebih dari Rp800 juta: 1,05 % sampai 1,16 % tergantung wilayah

Asuransi Keseluruhnya Loss Only (TLO)

Harga maksimal Rp125 juta: 0,36 % sampai 0,78 % tergantung wilayah
Harga Rp125-200 juta: 0,31 % sampai 0,53 % tergantung wilayah
Harga Rp200-400 juta: 0,29 % sampai 0,35 % tergantung wilayah
Harga Rp400-800 juta: 0,25 % sampai 0,30 % tergantung wilayah
Harga lebih dari Rp800 juta: 0,20 % sampai 0,24 % tergantung wilayah

Bagaimana mekanisme penggantian Asuransi Cakrawala Pelindungan?

Mekanisme penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan memberikan manfaat pertanggungan, baik berwujud santunan atau biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dikerjakan berdasarkan produk asuransi dan gagasan yang ditetapkan oleh nasabah.

Ada dua mekanisme penggantian biaya Asuransi Cakrawala Pelindungan, yaitu cashless dan santunan tunai. Berikut info singkat terkait kedua mekanisme penggantian biaya ACP.

Cashless: Pengetahuan sederhana dari mekanisme penggantian biaya asuransi ini adalah nasabah/tertanggung tidak perlu mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk kerjakan claim. Mekanisme ini digunakan pada asuransi kendaraan bermotor.
Santunan tunai: Mekanisme penggantian ini adalah cara tukar rugi yang dikasih asuransi ke tertanggung atau pihak ketiga atas risiko yang tercantum dalam polis. Santunan tunai diberi ke tertanggung asuransi kecelakaan diri, pihak ketiga , sampai produk atau polis lainnya berada di Asuransi Cakrawala Pelindungan.

Posting Komentar untuk "Asuransi Cakrawala Terbaik"