Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Asuransi Wahana Tata di Indonesia

Asuransi Fasilitas Tata adalah perusahaan asuransi umum yang tiba sejak 1964 dan telah diawasi oleh OJK. Sebagai unit usaha yang legal PT. Asuransi Fasilitas Tata telah kantongi izin operasional berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor KEP-6122/MD/1986 tertanggal 20 September 1986.

Sementara, izin usaha unit syariah Fasilitas Tata (ASWATA Takaful) terdaftar dengan Nomor KEP-15/NB/2013 tertanggal 26 September 2013. Selain kantongi izin operasional, Asuransi Fasilitas Tata (ASWATA) terdaftar sebagai anggota Liga Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Untuk produk yang dihadirkan PT Asuransi Fasilitas Tata mencakup asuransi mobil, asuransi pengangkutan dan lain-lain.

Selain itu pada tahun 2005, Asuransi Fasilitas Tata sukses tingkatkan teknologi informasi terintegrasi Laluiwata yang mampu layani semua proses usaha perusahaan di semua jaringan kantor pemasarannya dengan cara online.

Laporan Keuangan Asuransi Fasilitas Tata

Untuk melihat persiapan PT Asuransi Fasilitas Tata dalam bayar claim nasabahnya, berikut diikutkan neraca keuangan perusahaan /tahun 2020.

Rasio solvabilitas: 361%
Jumlah ekuitas: Rp1.240 triliun
Jumlah asset: Rp4.233 triliun

Berdasarkan data itu ditemui bila perusahaan Asuransi Fasilitas Tata sanggup menuntaskan semua kewajibannya, terhitung dalam hal bayar claim nasabah. Ini terlihat dari rasio solvabilitas Asuransi Fasilitas Tata yang melalui standar yang telah ditetapkan Wewenang Jasa Keuangan (OJK), yaitu sedikitnya 120 %.

Tidaklah sampai di situ, perusahaan Asuransi Fasilitas Tata memiliki kondisi keuangan yang paling sehat karena jumlah ekuitas dan asset yang dimilikinya telah melalui standar OJK. Minimal jumlah ekuitas dan asset yang penting dipenuhi perusahaan asuransi menurut POJK adalah di atas Rp100 miliar untuk ekuitas dan di atas Rp150 miliar untuk asset. Dengan begitu, nasabah Fasilitas Tata Asuransi tak perlu kuatir klaimnya tidak dibayarkan secara penuh oleh perusahaan itu.

Info Terbaru Asuransi Fasilitas Tata

ASWATA Asuransi bayar claim terkait banjir hampir Rp 130 miliar sepanjang 2020

Februari 2021 – Sepanjang satu tahun 2020 lalu, PT Asuransi Fasilitas Tata (ASWATA) tercatat telah bayar claim terkait banjir sampai Rp130 miliar. Claim itu dibayarkan ke sejumlah pemegang polis asuransi properti dan kendaraan bermotor dengan perluasan perlindungan banjir.

Disamping itu, ASWATA Asuransi mencatat pendapatan premi sejumlah Rp 1,8 triliun pada tahun 2020 tempo hari. Angka yang didapatkan Asuransi Fasilitas Tata ini turun 2,5% year on year (yoy) dibandingkan 2019 tempo hari.

Harga Premi Asuransi Fasilitas Tata

Harga premi Asuransi Fasilitas Tata sebenarnya diputuskan dari produk ide di muka, profil calon nasabah, dan risiko yang terjadi kemungkinan. Tapi untuk besaran premi Asuransi Mobil Fasilitas Tata sudah pasti mengaju pada Surat Dengan lebaran OJK Nomor 6/SEOJK.05/2017 berkenaan Penetapan Premi atau Kontribusi pada Baris Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.

Selain itu, berikut harga premi masing-masing produk Pt. Asuransi Fasilitas Tata, selengkapnya:
Harga Premi Asuransi Umum Konvensional

ASWATA OTO A+: harga turuti type paket yang ditetapkan.
ASWATA Ladies Car Protection A+: turuti ketentuan polis dasar.
Asuransi Pengangkutan: turuti nilai dari tiap harta benda yang diasuransikan.
Asuransi Kecelakaan Diri: turuti ketentuan polis dasar.
Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga: harga premi paket diawali dari Rp439 tiap hari.
ASWATA Pelindungan Diri: diawali dari Rp160 ribu.

Harga Premi Asuransi Umum Syariah

ASWATA Kencana Takaful: turuti ketentuan polis dasar.
ASWATA Kirana Takaful: turuti ketentuan polis dasar.
ASWATA Alat Berat Takafu: turuti ketentuan polis dasar.
ASWATA Safiya (Umrah): turuti ketentuan polis dasar.

Cara Claim Asuransi Fasilitas Tata

Cara pengajuan claim Asuransi Fasilitas Tata berbeda untuk tiap type polis asuransi yang dimiliki. Berikut proses claim Asuransi ASWATA selengkapnya:

Cara claim asuransi umum

Cara claim Asuransi Fasilitas Tata untuk produk asuransi umum dapat dikerjakan dengan memberi laporan claim Anda melalui call center atau cabang terdekat. Seterusnya siapkan persyaratan dokumen sama sesuai kondisi yang dirasa.

Kondisi kebakaran: anggota card/polis asuransi, fotocopy KTP tertanggung, info acara dari desa/kelurahan/kepolisian pada tempat, daftar barang dan taksiran harga barang, dan gambar konstruksi/layout/formasi bangunan.
Kondisi kebongkaran: anggota card/polis asuransi, fotocopy KTP tertanggung, info acara dari desa/kelurahan/kepolisian pada tempat, dan daftar barang dan taksiran harga barang.
Kondisi banjir: anggota card/polis asuransi, fotocopy KTP tertanggung, info acara dari desa/kelurahan/kepolisian pada tempat, dan daftar barang dan taksiran harga barang.
Kondisi huru-hara: anggota card/polis asuransi, fotocopy KTP tertanggung, info acara dari desa/kelurahan/kepolisian pada tempat, dan daftar barang dan taksiran harga barang.
Kondisi gempa bumi: anggota card/polis asuransi, fotocopy KTP tertanggung, info acara dari desa/kelurahan/kepolisian pada tempat, daftar barang dan taksiran harga barang, gambar konstruksi/layout/formasi bangunan, dan surat informasi Dinas BMKG.

Cara claim asuransi kendaraan bermotor

Cara claim asuransi kendaraan bermotor terdiri jadi tiga kondisi yang dirasa, diawali dari kerusakan beberapa (partial loss), kerusakan keseluruhnya (keseluruhnya loss), dan kehilangan kendaraan (theft). Berikut persyaratan yang penting disiapkan berdasarkan kondisi yang dirasa.

Partial loss: anggota card/polis asuransi, fotocopy SIM pengemudi, fotocopy KTP tertanggung, dan STNK kendaraan.
Keseluruhnya loss: anggota card/polis asuransi, fotocopy SIM pengemudi, fotocopy KTP tertanggung, STNK kendaraan, dan BPKB asli dan faktur kendaraan.
Theft: anggota card/polis asuransi, fotocopy SIM pengemudi, fotocopy KTP tertanggung, STNK kendaraan, BPKB ali dan faktur kendaraan, dan posisi kejadian bermaterai.
Tanggung Jawab Pihak Ketiga : Fotocopy SIM, STNK, dan KTP pihak ke-3 , surat pernyataan damai atau tuntutan pihak ke-3 yang bermaterai, dan laporan kepolisian.

Rekanan Perusahaan Fasilitas Tata

Selain bengkel rekanan, Asuransi Fasilitas Tata memiliki beberapa rekanan perusahaan. Karena perusahaan Asuransi Fasilitas Tata memang bergerak di industri B2B alias business to business, karenanya rekanannya biasanya perusahaan besar. Berikut daftar rekanan perusahaan Asuransi Fasilitas Tata.

Pertanyaan Sekitaran Asuransi Fasilitas Tata

Berikut lis pertanyaan yang sering diberikan terkait Asuransi Fasilitas Tata (Aswata Asuransi). Diawali dari profil perusahaan, premi, claim s/d alamat gedung Asuransi Fasilitas Tata.

Apa Itu Asuransi Fasilitas Tata?

Asuransi Fasilitas Tata adalah perusahaan asuransi umum yang memiliki nama lengkap PT Asuransi Fasilitas Tata (Asuransi ASWATA). Perusahaan ini dibuat pada 25 Juli 1964 namanya PT Perusahaan Asuransi Madijo dan berlainan nama jadi PT Asuransi Fasilitas Tata pada 1 Mei 1975 terkait kepemilikan usaha.

Satu diantaranya produk bagus yang Fasilitas Tata Asuransi punya adalah asuransi kendaraan ASWATA Ladies Car Protection A+, sama dengan namanya produk asuransi kendaraan itu diprioritaskan pada pemilik kendaraan wanita.

Tidak cuma memberikan tukar rugi pada kendaraan yang remuk atau musnah, produk Aswata Asuransi itu memberikan perlindungan pada barang pribadi, seperti sepatu, tas, kacamata, kosmetik, notebook, dan kamera. Selain itu, produk Fasilitas Tata Asuransi ada perlindungan pada tempat duduk mobil (car seat) khusus anak.

Apa prestasi dan penghargaan Asuransi Fasilitas Tata?

Sejauh memperdalam di perasuransian Indonesia, PT Asuransi Fasilitas Tata sering mendapat prestasi dan penghargaan sebagai bentuk apresiasi. Berikut beberapa penghargaan dan prestasi yang pernah direngkuh perusahaan ASWATA Asuransi sepanjang satu tahun 2020-2019:

2020:

Ranking 8 untuk barisan Perusahaan Asuransi Umum Dengan Keseluruhnya Premi Terbesar
Ranking 8 untuk barisan Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp1 Triliun s.d Ranking 2 untuk Sosial Media Pengamatan dan Isentia Brandtology barisan Asuransi Umum Premi Bruto Rp1,5 Triliun s.d di Bawah Rp2 Triliun.

2019:

National Insurer Financial Strength (IFS) rangking ‘AA (idn)’ dengan Outlook Stable
Digital Merk of The Year 2019 untuk barisan Asuransi Umum Konvensional versi Infobank
Excellence in Building and Managing Corporate Gambar untuk barisan Non-Vehicle Insurance
Insurance Pasar Leader 2019 untuk barisan General Insurance versi Media Asuransi
Merk Gambar untuk barisan Asuransi Umum Dengan Asset Kurang dari Rp5 Triliun

Berapakah Servis Call Center Asuransi Fasilitas Tata?

Asuransi Fasilitas Tata memiliki servis di sejumlah media. Karenanya berikut servis call center Fasilitas Tata yang bisa Anda contact, (021) 5203145, 5203146.

Siapa Pemilik Asuransi Fasilitas Tata?

Di web syah perusahaan tidak tertera siapakah pemilik Asuransi Fasilitas Tata. Tapi berikut jajan komisaris Fasilitas Tata Asuransi:

Komisaris Khusus ASWATA Asuransi : Rudy Wanandi
Wakil Komisaris Khusus Asuransi ASWATA: Sofjan Wanandi
Komisaris Berdikari Asuransi ASWATA : Pingki Elka Pangestu
Komisaris Berdikari Asuransi ASWATA : Sujono Soepeno

Direktur Asuransi ASWATA : Rainier Kurniawan

Apa Ketidaksesuaian Asuransi Fasilitas Tata dengan ASWATA?

Sama dengan, Asuransi ASWATA adalah kependekan atau panggilan yang sering digunakan untuk menggantikan nama Asuransi Fasilitas Tata.

Posting Komentar untuk "Asuransi Wahana Tata di Indonesia"