Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Cek Asuransi Prudential di Indonesia

Asuransi sekarang jadi keperluan khususnya untuk mereka yang ingin memberi pelindungan untuk diri kita dan bagian keluarga tersayang. Ketika menentukan Prudential untuk memperoleh jalan keluar pelindungan bagus untuk jiwa, kesehatan, atau yang lain, kamu akan mempunyai hak untuk check polis Prudential, seperti nasabah Prudential secara umum.

Sudah mengetahui bagaimanakah cara check polis Prudential aktif? Walau info itu penting bahkan juga saat sebelum memilih jadi nasabah Prudential, sayang ada banyak yang tidak demikian memahami seperti apakah langkah check polis Prudential.

Sepintas Mengenai Asuransi Prudential

Siapakah yang tidak mengenal Prudential? Namanya demikian besar hingga akan gampang buat kamu memperoleh info mengenai perusahaan asuransi itu. Prudential bukan hanya sediakan produk pelindungan terbaik di Indonesia saja tapi di penjuru dunia.

Namun, kita akan fokus pada Prudential Indonesia atau PT Prudential Life Assurance. Perusahaan satu ini sudah ada semenjak tahun 1995 dan jadi sisi dari Prudential plc, London – Inggris.

Prudential Indonesia menginduk ke kantor regional PCA atau Prudential Corporation Asia yang berada di Negara Hongkong. Siapa kira bila perusahaan penyuplai asuransi satu ini sekarang sanggup pimpin pasar dengan tawarkan produk asuransi jiwa yang diperlengkapi dengan investasi atau unit link.

Produk asuransi jiwa Prudential unit link pertama kalinya dikeluarkan di tahun 1999 dan sekarang telah mempunyai unit usaha syariah yang mulai ada tahun 2007. Dengan demikian, Prudential sanggup menjawab semua pertanyaan dan penuhi beragam keperluan pelindungan yang beragam macam lewat produk konservatif dan produk syariah yang dijajakan.

Sampai tahun akhir 2018, Prudential Indonesia mempunyai 6 kantor marketing yang ada di sejumlah kota besar dimulai dari Bandung sampai Batam. Sementara kantor marketing mandirinya telah capai 404 KPM. Kantor pusat Prudential ada di Jakarta, tetapnya di Prudential Tower Lantai GF, Jl. Jend. Sudirman kav.79 Jakarta 12910 Indonesia.

Tipe Asuransi Prudential

Sama seperti yang kamu kenali, Prudential adalah penyuplai asuransi yang tawarkan beragam produk pelindungan. Untuk dapat mendapati produk opsi yang pas, kenali dahulu apa tipe asuransi yang dijajakan, misalnya:

  1. Asuransi Kesehatan

Tipe asuransi pertama ialah asuransi kesehatan yang ditujukan untuk siapa yang memerlukan pelindungan dalam soal kesehatan. Prudential Indonesia sediakan jalan keluar pelindungan yang komplet untuk nasabah dan keluarga tersayang mereka.

Dapatkan produk yang sesuai keperluan dimulai dari pelindungan keadaan krisis, klinis, sampai kecelakaan dan disabilitas.

  1. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa jadi opsi mereka yang tidak mau biarkan keluarganya alami permasalahan keuangan khususnya sesudah kepergiannya. Asuransi tipe ini menjadi opsi pas yang memberi pelindungan pada beberapa orang tercinta yang ditinggal jika pemegang polis atau tertanggung wafat.

Ada bermacam opsi pelindungan dengan periode waktu bervariatif yang dapat diperhitungkan buat kamu tentukan dengan arah pelindungan masa datang keluarga. Kamu dapat memperbandingkan keunggulan pada asuransi jiwa konservatif dengan asuransi jiwa syariah supaya betul-betul memperoleh produk yang terbaik.

  1. Asuransi Pengajaran

Tiap orangtua pasti ingin yang terbaik untuk anak-anaknya, terhitung dengan sediakan dana pengajaran lewat asuransi pengajaran. Ini dapat menjadi bukti kasih sayang mereka ke buah kesayangan karena tiap anak memiliki hak memperoleh pengajaran yang pantas dan berkualitas.

Untuk mewujudkannya, kamu dapat pilih produk asuransi pengajaran dari Prudential. Dengan demikian, kamu dapat jamin masa datang anak-anak bahkan juga sampai perguruan tinggi opsi mereka nantinya.

  1. Dana Investasi

Ingin memperoleh pelindungan sekalian memperoleh cuan? Karena ada tipe asuransi namanya dana investasi, nasabah akan memperoleh investasi yang mempunyai tujuan untuk tingkatkan kesejahteraan nasabah.

  1. Pelindungan Bebas Premi

Karena Prudential sediakan banyak tipe asuransi, baik nasabah atau calon nasabah dapat pilih pelindungan bebas premi, ditambah jika mereka ingin memberi ketenangan untuk beberapa orang tersayang. Jika kamu tertarik, karena itu asuransi bebas premi sebagai opsi tepat. Tipe asuransi ini datang dengan 2 pilihan yakni produk konservatif dan produk syariah.

  1. Produk Syariah

Sekarang ini, makin gampang untuk memperoleh bermacam produk yang ikuti syariat Islam. Satu diantaranya ialah produk syariah dari Prudential yang disebut tipe asuransi yang lain dapat dicicipi oleh beberapa nasabahnya.

Yang membandingkan di antara asuransi konservatif dengan asuransi syariah ialah pengendalian dana yang sudah dilakukan dengan beberapa prinsip syariah. Hingga kamu semakin lebih berasa tenang.

  1. Bancassurance

Nasabah bank yang berminat untuk memperoleh pelindungan dari produk asuransi dapat manfaatkan kehadiran bancassurance . Maka, mereka tidak perlu ribet cari agen atau tiba ke kantor penyuplai asuransi yang jaraknya cukup jauh dari bank yang didatangi.

Service bancassurance dapat didapat di beberapa relasi bank seperti Permata Bank Syariah, Bank Muamalat, Bank BCA dan BCA Syariah, dan bank relasi Prudential yang lain.

  1. Pelindungan Pegawai

Siapa ngomong bila pelindungan cuma dapat diperoleh oleh pribadi perseorangan saja? Ada produk asuransi yang dibuat untuk perusahaan yang perduli pada kesehatan serta keselamatan beberapa pegawainya. Pelindungan itu dapat didapat dari Prudential yang menolong perusahaan merealisasikan pelindungan dengan beragam keringanan.

Persyaratan Ajukan Asuransi Prudential

Supaya bisa memperoleh faedah dari tipe asuransi Prudential tertentu, misalkan kesehatan, yakinkan untuk penuhi syarat pengajuan program asuransi, misalnya:

Penuhi persyaratan batasan umur yang diputuskan di masing-masing produk asuransi Prudential.
Isi Surat Pengajuan Asuransi Jiwa atau SPAJ dengan komplet dan betul.
Sediakan document syarat yang disuruh oleh faksi Prudential.

Langkah Check Polis Prudential

Salah satunya pemikiran saat menentukan penyuplai asuransi ialah keringanan yang dijajakan terhitung untuk kepentingan check polis Prudential aktif atau mungkin tidak. Tiap nasabah Prudential mempunyai hak dan peluang yang serupa untuk nikmati beragam feature dan keringanan akses. Jika nasabah akan atau perlu memeriksa saldo polis, ada cara-cara yang dapat mereka tentukan sesuai opsi masing-masing, yakni:

  1. Check Polis Prudential lewat Smartphone

Buat kamu yang tidak punyai beberapa waktu cuma untuk bertandang ke agen asuransi atau kantor asuransi paling dekat, Prudential memberi jalan keluar check polis. Satu diantaranya ialah lewat handphone. Triknya dengan mengirim SMS ke nomor 14185# yang khusus Prudential siapkan untuk keperluan beberapa nasabah.

Hal pertama kali yang harus kamu kerjakan ialah mempersiapkan nomor polis dan sandi TIN atau Telepon Identification Number. Tak lupa juga untuk mempersiapkan alamat e-mail yang aktif atau yang umum dipakai. Adapun beberapa langkahnya ialah seperti berikut:

Pertama, kamu harus menuliskan 14185# dan tentukan angka 2 untuk memperoleh menu info polis.
Teruskan dengan pilih angka 2 kembali untuk memeriksa saldo dan kirim.
Selanjutnya masukan nomor polis dan nomor santi TIN.
Nantikan sampai pemberitahuan premi asuransi masuk ke inbox SMS di handphone kamu.

Lantas bagaimanakah langkah memperoleh TIN? Supaya bisa memperoleh TIN yang nanti dibutuhkan untuk memeriksa saldo polis asuransi Prudential kerjakan langkah-langkah berikut ini:

Pertama, kontak call-center dan pencet angka 1 bila ingin memakai service dengan bahasa Indonesia.
Seterusnya pencet angka 1 untuk service interaktif dan pencet angka 1 kembali supaya langsung tersambung ke info khusus polis.
Pencet 1 untuk info TIN dan pencet 1 kembali untuk membikin TIN.
Paling akhir masukan nomor polis dan nantikan sampai keinginan usai diolah.

Karena service pembikinan TIN dan pengujian polis asuransi membutuhkan pulsa, janganlah sampai kamu lupa mengisinya ya saat sebelum lakukan ke-2 hal di atas!

  1. Pengujian Polis Lewat PRUaccess

Langkah yang lain dapat nasabah Prudential kerjakan jika ingin memeriksa saldo polis dengan manfaatkan program yang disiapkan untuk keringanan nasabah. Datangi situs pruaccess.prudential.co.id, dan tentukan Daftar Saat ini jika kamu belum mempunyai account akses dan masukan data sama sesuai keinginan.

Seterusnya, silakan login kembali memakai login credential yang dibikin. Untuk memeriksa polis, kamu langsung bisa pilih menu Informasi Polis hingga dapat mengetahui berapakah keseluruhan saldo polis sampai sekarang ini.

  1. Lewat Call Center

Bila ke-2 langkah awalnya dipandang kurang efisien dan efektif, kamu dapat coba langkah satu ini. Tetapi, yakinkan jika kamu mempunyai pulsa supaya bisa tersambung ke call-center dan memperoleh info yang dibutuhkan yakni saldo premi asuransi.

Service call-center Prudential datang tanpa batas waktu hingga tiap nasabah dapat menghubunginya kapan pun, entahlah pagi, siang, atau bahkan juga larut malam. Secara singkat, service itu ada 24 jam sehari-harinya.

Dengan mengontak call-center, nasabah bukan hanya dapat cari info sekitar saldo polis mereka tapi juga proses pengajuan claim berdasar tipe asuransi yang diputuskan dan lain-lain.

  1. Bertandang ke Agen atau Kantor Prudential Paling dekat

Walau Prudential tawarkan keringanan dan akses, tapi beberapa nasabah kemungkinan lebih sukai memperoleh info langsung dari agen atau karyawan asuransi. Hal itu memungkinkan ditambah dengan adanya banyak agen dan kantor Prudential di beberapa lokasi di Indonesia.

Langkah Membeli Asuransi Prudential

Ingin mempunyai polis asuransi Prudential? Bila iya, karena itu kamu harus beli asuransi itu. Triknya dengan mengontak agen bersertifikasi atau mungkin dengan bertandang ke kantor Prudential yang dapat kamu dapatkan di beberapa wilayah di Indonesia.

Berikan kemauan kamu untuk memperoleh pelindungan dari produk asuransi tertentu yang disiapkan oleh Prudential. Selanjutnya, karyawan asuransi Prudential akan menolong mempunyai produk yang paling sesuai tipe pelindungan, faedah, dan pertanggungan yang kamu harapkan. Saat beli asuransi, kamu diwajibkan untuk bayar premi awalnya, jadi yakinkan untuk mempersiapkan beberapa uang.

Langkah Bayar Premi Asuransi Prudential

Pertama kali jadi nasabah Prudential? Bila iya, karena itu benar-benar lumrah jika kamu masih bimbang bagaimanakah cara bayar premi teratur asuransi. Sebetulnya, agen atau karyawan asuransi memberi info seditail kemungkinan berkenaan produk Prudential yang mereka pasarkan. Namun, bila kamu lupa atau belum juga pahami khususnya point pembayaran premi, berikut beberapa opsi langkah bayar premi asuransi Prudential.

  1. Autodebet Rekening Bank dan Kartu Credit

Pembayaran memakai autodebet memberi keringanan, di mana pembayaran dilaksanakan secara automatis baik dari rekening bank atau kartu credit bergantung opsi yang kamu lebih gemari. Untuk autodebet lewat rekening bank, Prudential bekerja bersama dengan beberapa bank salah satunya bank Berdikari, Permata, BCA, BRI, BNI, dan lain-lain.

Sementara untuk autodebet dari kartu credit, nasabah asuransi harus pastikan jika kartu credit mereka ialah tipe Visa, MasterCard, BCA Card, JCB, atau American Kilat.

  1. Pembayaran Lewat ATM

Langkah bayar premi asuransi Prudential yang setelah itu lewat ATM yang dikeluarkan oleh beragam bank seperti, BNI, Berdikari, Mega, BCA, Panin, dan lain-lain. Secara umum, langkah pembayaran premi asuransi lewat mesin ATM untuk semuanya bank itu hampir serupa . Maka, nasabah masih tetap dapat memakai langkah yang serupa walau bayar memakai ATM yang lain.

Setelah tiba di gerai ATM, kerjakan beberapa langkah berikut ini:

Pertama, masukan kartu ATM.
Tentukan Bahasa sama sesuai opsi apa Indonesia atau English.
Masukan PIN dan tentukan Rekening.
Seterusnya tentukan menu Pembayaran diteruskan dengan pilih Asuransi dan Prudential.
Masukan code sama sesuai tipe pembayaran, di mana code untuk bayar premi kelanjutan ialah 7251.
Janganlah lupa untuk masukkan code bayar dituruti bernomor polis dan SPAJ.
Masukan jumlah premi yang perlu dibayar dan verifikasi pembayaran itu.
Transaksi bisnis usai dan kamu dapat menanti sampai mesin keluarkan bukti pembayaran atau transaksi bisnis yang baru saja dilaksanakan.

  1. Bayar Premi Lebih Gampang dari Mobile Banking dan Internet Banking

Buat kamu yang demikian menyenangi keringanan yang diberi oleh tehnologi, pembayaran premi asuransi bisa juga dilaksanakan melalui mobile banking dan internet banking. Pemilik mobile banking Bank Permata, BCA, Berdikari, BRI, Mega, dan OCBC NISP langsung bisa bayar premi tak perlu ke ATM atau bahkan juga ke kantor cabang bank masing-masing.

Triknya ialah login ke account mobile banking dan mencari menu pembayaran asuransi dan tentukan Prudential. Walau setiap bank kemungkinan mempunyai nama menu yang lain, tapi pokoknya sama yakni memudahkan nasabah lakukan beragam transaksi bisnis terhitung pembayaran premi asuransi. Kamu tinggal turuti tiap jalannya sampai pembayaran sukses.

Selainnya mobile banking, internet banking jadi opsi nasabah bank untuk berbisnis. Bila kamu pemakai internet banking Bank Pertama, Berdikari, BCA, atau OCBC NISP, kenapa tidak memakai feature itu setiap harus bayar premi asuransi Prudential? Triknya hampir sama dengan memakai mobile banking namun pembayaran dilaksanakan lewat situs situs khusus masing-masing bank.

  1. Lewat Teller Bank atau Loket Pembayaran

Langkah bayar premi asuransi lewat teller bank dan loket pembayaran ada banyak disukai karena satu dan beberapa argumen nasabah, khususnya mereka yang tidak memakai feature mobile banking dan internet banking. Selainnya di teller bank mitra Prudential, nasabah dapat bayar premi asuransi di loket PT POS, PT Pegadaian, dan Gerai Indomaret yang menyebar di semua Indonesia.

Faedah Asuransi Prudential

Faedah tiap asuransi itu berbeda bergantung dari peraturan perusahaan penyuplai asuransi. Saat sebelum pilih asuransi Prudential, kamu kemungkinan ingin tahu dengan faedah apa yang dapat didapat saat jadi nasabah.

Pada umumnya, faedah asuransi itu bervariatif karena ada bermacam produk asuransi seperti asuransi jiwa, kesehatan, unit link, dan lain-lain. Tetapi faedah yang paling riil ialah pertanggungan yang capai sampai Rp 35 miliar sama seperti yang ditawari oleh PRUPrime Healthcare.

Nasabah bisa juga memperoleh faedah tambahan jika beli asuransi pembalap atau tambahan sesudah mempunyai polis dasar yang mereka samakan dengan keperluan dan kekuatan keuangan.

Keunggulan Asuransi Prudential

Tiap produk asuransi tentu saja tawarkan keunggulan tertentu, begitu halnya penyuplai asuransi. Dengan kompetisi di tengah-tengah persaingan asuransi, tiap perusahaan asuransi harus mempunyai kekhasan dan keunggulan supaya sanggup menarik semakin banyak nasabah baru sekalian menjaga nasabah setia.

Ketika menentukan Prudential, kamu mempunyai peluang untuk nikmati beragam keunggulan, misalnya:

Opsi premi yang dapat dijangkau sama sesuai kekuatan keuangan dengan 7 opsi investasi.
Dana investasi diatur dengan semakin kompeten dan terarah hingga dapat meminimalkan resiko rugi untuk nasabah yang pilih asuransi yang diperlengkapi dengan investasi (unit link).
Bermacam produk tambahan yang dapat penuhi keperluan customer asuransi yang lain.
Servis yang cepat terhitung layanan online.
Investasi tumbuh lebih konstan hingga pas untuk nasabah yang ingin melakukan investasi periode panjang.
Agen sah bersertifikasi dan pro aktif yang hendak menolong tiap proses yang terkait dengan asuransi dimulai dari pembelian, pengujian saldo premi, claim, sampai penutupan polis.

Langkah Claim Asuransi Prudential

Pemilik polis asuransi Prudential, salah satunya hak yang kamu punyai ialah hak pengajuan claim. Sama seperti yang kita mengetahui jika arah dari beli atau mempunyai produk pelindungan berbentuk asuransi untuk memperoleh pertanggungan. Pertanggungan itu dapat didapat dengan claim.

Lantas bagaimanakah proses claim asuransi Prudential dan apa document yang perlu disiapkan? Berikut rincian secara lengkap!

Proses Claim Prudential

Walau memperoleh pertanggungan ialah hak tertanggung, tapi semuanya tidak dapat dilaksanakan demikian saja karena ada persetujuan di antara faksi tertanggung dan penyuplai asuransi. Dalam kata lain, kamu harus ikuti semua proses yang diputuskan oleh Prudential, salah satunya ialah bertandang ke agen atau kantor Prudential, sampaikan tujuan kehadiran, isi formulir dan mempersiapkan document syarat, dan menanti sampai memperoleh verifikasi claim dari Prudential.

Posting Komentar untuk "Cek Asuransi Prudential di Indonesia"